Empat Orang Warga Desa Tamansari Terciduk TNI Kodim Pati

0

Pati – Pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati masih dalam masa pandemi Covid-19. Untuk itu, protokol kesehatan harus dikedepankan baik TNI maupun untuk warga setempat.

Sosialisasi dan himbauan terus dilakukan kepada warga Desa Tamansari oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD. Terlihat empat orang warga sedang ngobrol tanpa menggunakan masker dan tidak dengan jarak aman, Sabtu (05/6/21). Pemandangan tersebut mengundang perhatian TNI Satgas TMMD untuk menghampirinya.

Dengan nada sopan Serka Supeno menegurnya dan memberikan pengertian kepada mereka untuk tetap mematuhi protokol saat melakukan aktivitas di luar rumah. Tidak ada sangsi yang diberikan kepada mereka, namun mereka harus berjanji akan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melakukan kegiatan ataupun saat bepergian.

Sunarso (36) warga Dukuh Kemiri RT.04/01 Desa Tamansari, salah satu diantara mereka meminta maaf dan mengaku salah karena tidak memakai masker saat melakukan aktivitas.

“Kami minta maaf pak, karena tidak memakai masker hari ini, lain kali kami akan memakai masker,” kata Sunarso dengan nada penuh penyesalan.

Sementara Serka Supeno menjelaskan bahwa, semua yang dilakukan semata-mata hanya untuk menyelamatkan warga, tidak ada maksud lain. Karena hingga saat ini pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati secara umum masih mengalami peningkatan paska hari raya Idul Fitri.

“Kami TNI Satgas TMMD hanya sekedar mengingatkan dan menghimbau agar selama pelaksanaan TMMD di Desa Tamansari tidak ada warga yang terpapar Covid-19. Semoga kita semua selalu sehat sehingga dapat menyelesaikan program-program TMMD yang telah diagendakan,” tutur Supeno. (0718)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.