Empat Calon Pimpinan DPD Disepakati

0

EkspresNews.com – Empat nama calon pimpinan DPD dari sub wilayah barat satu dan dua, serta timur satu dan dua sudah diputuskan, Selasa (1/10). Sub wilayah barat satu mengusung Sultan Bactiar dari Bengkulu. Itu setelah Sultan meraih 22 suara sedangkan Leonardy Harmainy 12 suara.

Empat Pimpinan DPD RI

Sub wilayah barat dua aklamasi mengusung La Nyalla Mahmud Mattalitti dari Jawa Timur. Sub wilayah timur satu, mengusung Mahyudin (Kalimantan Timur) yang meraih 26 suara. Sementara Awang Ferdian yang juga Kaltim delapan suara.

Sub wilayah timur dua yang terdiri atas 34 senator, aklamasi mengusung Nono Sampono. Nono merupakan petahana wakil ketua DPD asal Maluku.

Rencananya nama-nama ini akan dibawa Sidang Paripurna DPD, Selasa (1/10) malam untuk ditetapkan sebagai pimpinan. Selanjutnya akan digelar pemilihan satu dari empat nama ini untuk menjadi ketua. La Nyalla kepada wartawan mengaku dirinya berharap pemilihan ketua bisa dilakukan secara musyawarah mufakat.

“Jika tidak bisa, maka sesuai tatib akan dilakukan pemilihan (voting, red),” kata La Nyalla, Selasa (1/10). (Rel/Abdi)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.