Ember Dan Cangkul Menjadi Senjata Andalan Satgas TMMD

0

Pati – Saat dilokasi TMMD TNI berganti senjata, tidak lagi bersenjatakan SS1 ataupun M.16. Kini senjata mereka berganti cangkul, ember dan sekop. Seperti terlihat 2 orang TNI, Sertu Sutrisno dan Serka Kasmuri sedang mengaduk semen dengan cangkul dan mengusungnya dengan ember untuk keperluan pemasangan dinding bata.

Alat manual dalam pembangunan rumah tak menyurutkan semangat anggota TNI dalam mengerjakan renovasi RTLH milik Sutinah warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang hari ini sudah masuk tahapan pemasangan dinding bata, Selasa (08/6/2021).

Serka Kasmuri, TNI anggota Satgas TMMD yang bertugas sebagai pengusung adukan mengatakan, ember kuning dan cangkul adalah senjata andalan bagi TNI saat dilokasi renovasi RTLH.

“Walaupun tanpa alat modern dalam proses pengadukan semen, warga dan TNI tetap semangat menyelesaikan pekerjaan renovasi RTLH sehingga rampung sesuai waktu yang ditentukan,” ujar Serka Kasmuri.

Sementara Sertu Sutrisno pemegang senjata cangkul menambahkan, sebagai anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas dan pekerjaan yang berat, dimana ia harus menghadapi segala medan yang penuh dengan tantangan.

“Lelah pasti, karena tentara juga manusia, tapi karena dilakukan denga semangat dan bergotong royong bersama lainnya, pekerjaan terasa ringan,” tutur Sutrisno. (0718)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.