Dua Jabatan Strategis Polres Kepulauan Mentawai Dirotasi

0

EkspresNews.com – Penyegaran kembali terjadi dijajaran Polres Kepulauan Mentawai. Dua jabatan strategis dirotasi yakni jabatan Waka Polres dan Kabag Ops.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan polri merupakan suatu hal yang sudah biasa dilakukan. Hal itu didasari oleh kepentingan organisasi maupun pembinaan karier jabatan yang bersangkutan. Selain itu juga untuk penyegaran organisasi.

Hal itu dikatakannya usai upacara serah terima jabatan (Sertijab) dihalaman Mapolres Kepulauan Mentawai Jumat, (6/11/2020).

“Ada dua jabatan yang memang sudah waktunya untuk dirotasi. Sehingga, nantinya terjadi penyegaran dalam tubuh organisasi. Ini sudah merupakan tradisi, jadi memang sudah biasa lakukan,” ujarnya.

Dua jabatan yang dirotasi yakni jabatan Waka Polres Mentawai yang sebelumnya dijabat Kompol. Maman Rosadi dan sekarang dijabat oleh Kompol. Bresman Simanjuntak. Kompol. Bresman Simanjuntak sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Payakumbuh.

Kemudian jabatan Kabag Ops Polres Kepulauan Mentawai sebelumnya dinakodai oleh Kompol. Gustan Siregar dan yang baru dijabat AKP. Reddy Triananto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Bukittinggi.

Sementara Kompol. Gustan Siregar yang sebelumnya mejabat Kabag Ops Polres Kepulauan Mentawai menyandang jabatan sebagai Kasubbag Renmin Ditreskrimum Polda Sumbar.

Mu’at mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru maupun pejabat yang dirotasi. Dirinya berpesan agar mereka bisa lebih cepat beradaptasi dan mengemban amanat dengan baik.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat bergabung di Polres Kepulauan Mentawai semoga bisa lebih nyaman dan mampu menunjukkan progresifitas dalam bekerja. Untuk yang pindah jabatan ke luar Mentawai saya juga ucapakan selamat bertugas ditempat yang baru dan tak lupa juga saya ucapakan banyak terimakasih telah mengabdi di Kepulauan Mentawai ini. Saya berharap juga lebih aktif dan secepat mungkin bisa menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru,” pungkasnya. (N)

Comments

comments

About author