Dua Hafiz Cilik Ikuti Lomba Tahfiz se-Padang Panjang

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Dua hafiz cilik asal Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat ikuti Lomba Tahfiz se-Kota Padang Panjang, di Masjid Jami’ Nurul Huda Silba, Jumat (29/3) malam.

Dua hafiz cilik ini yaitu Muhammad Hasanhusein berusia 5 tahun dan sang kakak Muhammad Hafidz (9). Mereka anak dari pasangan Wetri Mudrison S.Pd, S.Ag, M.Pd dan Santy Andriani Ari Cahyani, SST.

Hafidz hafal 17 Juz, sedangkan Hasan sang adik sudah hafal 5 Juz. Kepada Kominfo Santi menjelaskan, sejak dalam kandangan Hafidz dan Hasan sudah terbiasa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an.

“Ketika berumur satu tahun, mereka baru mulai melafalkan huruf Al-Qur’an dengan mengeja. Karena sudah terbiasa mendengar dan melafalkan Al-Qur’an, akhirnya kedua anak saya jadi cinta dengan Al-Qur’an,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si mengatakan anak-anak ini benar-benar luar biasa. Diumur yang masih kecil sudah bisa menghafal sampai 17 Juz.

“Saya merasa terharu setelah mendengar Hasan membaca Al-Qur’an sesaat sebelum lomba dimulai. Tak hanya hafal dan fasih tapi juga dengan tajwid dan irama¬† yang bagus. Saya mengapresiasi kedua anak-anak luar biasa ini. Saya berharap kedua anak ini bisa menjadi motivasi untuk anak-anak kita di Kota Padang Panjang,” tuturnya. (Dian)