DPRD Solok Selatan Minta Pembangunan Jalan Tembus Dharmasraya Segera Direalisasikan

0

Solok Selatan, EkspresNews.com – Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda berharap dukungan pemerintah pusat dan Pemprov Sumbar dalam upaya pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Solok Selatan dan Dharmasraya. Menurut Zigo, dengan adanya jalan tembus ke Dharmasraya, Solok Selatan bisa menjadi gerbang depannya Sumbar. “Karena saat ini kalau dilihat, Solok Selatan itu seperti daerah “buta”, dimana pintu masuk dan pintu keluarnya sama, hanya di satu pintu saja,” kata Zigo.

Jalan tembus tersebut, menurutnya, bisa melalui beberapa alternatif ruas jalan. Seperti jalan Abai-Sungai Dareh, atau melalui ruas jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai. “Ini tentu akan dibahas lebih lanjut dengan pihak terkait, ruas mana yang akan dibantu oleh pihak Kemenko Maritim dan juga oleh Pemprov Sumbar,” ujarnya.

“Untuk ruas jalan Abai-Sungai Dareh yang berstatus jalan provinsi, kita berharap Pemprov dapat melanjutkan pembangunannya, karena memang membutuhkan dana yang lebih besar,” sambungnya.

Sedangkan untuk jalan kabupaten di ruas Sungai Sungkai-Sungai Dareh, nantinya juga akan menghubungkan dengan Provinsi Jambi, seperti Kerinci dan Muaro Bungo. “Dengan adanya jalan tersebut diharapkan juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Solok Selatan,” ucapnya. (Zaki/Abdi)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.