DPK Padang Panjang Fasilitasi Tempat untuk Berkarya

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) memfasilitasi tempat bagi masyarakat Padang Panjang untuk membuat prakarya. DPK telah bertransformasi tidak hanya menjadi tempat membaca dan meminjam buku, namun juga menjadi tempat kegiatan masyarakat.

Kepala DPK, Yan Kas Bari, S.E mengatakan, saat ini DPK sudah menjadi mitra program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Maka masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Perpustakaan untuk mendukung proses belajar ataupun usaha yang dimiliki masyarakat.

“Kita saat ini sudah mulai melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan yang ada di DPK. Seperti pelatihan, membuat prakarya dan banyak lainnya,” kata Yan kepada Kominfo, Jumat (28/4).

Pada Kamis (27/4) kemarin, DPK mengajak beberapa siswi SMAN 2 Kota Padang Panjang membuat prakarya menggunakan media botol air mineral bekas, stik es dan sumpit. “Mereka antusias, kendati tengah berlibur namun semangatnya untuk membuat prakarya tidak pudar. DPK juga semangat untuk mengajarkan mereka,” katanya.

Ke depan ini akan terus ditingkatkan pihaknya, melalui pelatihan untuk mewujudkan usaha yang ada pada masyarakat. (Dian)