DPD Sapu Jagad Kota Semarang Beri Ucapan Selamat Pada Pasangan Hendi-Ita

0

EkspresNews.com – Pesta demokrasi di Indonesia baru saja digelar dengan menghasilkan pemenangnya dimasing masing wilayah diantaranya pemilihan Gubernur di 9 provinsi dan 271 kabupaten/kota se Indonesia.

Salah satunya pemilihan walikota dan wakil walikota Semarang yang sebelumnya sudah bisa diprediksi hasilnya, dimana pasangan Hendi-Ita melawan kolom kosong dengan hasil sementara versi penghitungan cepat Quick Count pasangan Hendi-Ita meraih suara dengan prosentasi 91,57 persen.

Hal ini tentu saja disambut gembira baik dari partai pendukung maupun partai pengusung serta berbagai relawan yang tergabung dalam beberapa LSM dan ormas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) yang di mandegani Ketuanya H.AM Juma’i,SE.MM.

Dari hasil penghitungan cepat quick count dimana di 16 kecamatan yang berada dikota semarang rata rata raihan suaranya diatas 90 persen lebih. Tentu saja ini sangat membanggakan sekali.

Salah satu ormas yang tergabung dalam pemenangan Hendi-Ita yakni Sapu Jagad juga diantaranya penyumbang suara dalam pilkada kota semarang 2020.

Ketua DPD Sapu Jagad Kota Semarang,Panji Budi Wibowo mengucapkan rasa syukur
alhamdulillah serta mengapresiasi atas kemenangan pasangan Hendi- Ita dengan raihan suara 91,57 persen, dengan kemenangan ini tentu saja segenap pengurus serta anggota kami ikut senang dan berharap kemenangan ini menjadi simbol pasangan Hendi -Ita menjadikan Semarang Semakin Hebat,” ucapnya saat diwawancarai ekspresnews.com di Candiland, kota Semarang kamis ( 10/12/2020).

Menurutnya DPD Sapu Jagad
Kota Semarang akan mengadakan Koordinasi dengan Mas Hendi, untuk menjadi mitra pemerintah kota semarang,disamping itu DPD Sapu Jagad siap bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal ini membantu program pembangunan yang di rencanakan mas hendi selama empat tahun ke depan.

Panji menambahkan usai pilkada pihaknya akan melakukan audensi dengan mas Hendi untuk memberikan dukungan secara persuasive program sudah dibuat DPD Sapu Jagad Kota Semarang yaitu :

  1. Membentuk Satgas di 16 Kecamatan di Kota Semarang, guna memantau kebijakan kebijakan di setiap kecamatan dalam Pembangunan.
  2. Akan membentuk pasar krempyeng di setiap kecamatan dengan Sistem destinasi secara professional.
  3. Akan membantu Perda dalam hal ini Pemkot Semarang untuk menertibkan pajak iklan, pajak hotel, pajak kost dan pajak karaoke yang selama ini Belum terlaksana dengan baik.
  4. Akan membentuk dan menggandeng beberapa Lembaga Professional Kajian Publik untuk meningkatkan profesionalitas UMKM yang ada di Kota Semarang dan akan menjadi penyeimbang serta dukungan yang sudah ditetapkan oleh mas Hendi empat tahun ke depan. (Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.