DPD FPLKP Sumatera Barat Resmi Dilantik

0


EkspresNews.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP), Drs. H. M. Ali Badarudin, SH., MM  didampingi Sekjen DPP H. Zoelkifli M. Adam, S.Pd., MM., melantik kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Sumatera Barat, di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (17/12).




Dewan Pengurus Harian yang dilantik adalah Asnim, S.Pt., MM., sebagai ketua DPD, Hermanto sebagai sekretaris, dan Eka Erawati sebagai bendahara.

Ketua Umum DPP, Drs. H. M. Ali Badarudin, SH., MM Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) mengatakan forum ini merupakan wadah bagi lembaga pengelola kursus dan pelatihan baik yang ada di pemerintahan maupun diluar pemerintahan. Forum mempunyai target mengumpulkan pengelola pelatihan dari berbagai jenis dan bekerja sama dengan pemerintah dalam bidang pendidikan dan kebudayaan, bagaimana membantu sertifikasi bersama dengan kementerian.

Dikatakannya, dengan hadirnya forum ini tentunya akan meningkatkan kualitas yang terjamin mutunya dan standarisasinya, sehingga pada waktu masyarakat mengikuti kursus, tidak ada yang merasa kurang mendapatkan pelatihan yang tidak kompeten.

“Saya berharap karena ini organisasi baru, pengurus DPD Sumatera Barat bisa bersinergi, bisa bersatu, punya program kerja, punya roadmap yang baik, bisa bersinergi dengan kementerian tenaga kerja, dan harapan kami nanti tidak hanya kerjasama dengan kementerian tenaga kerja saja, karena yang mengelola pelatihan ada 17 kementerian, jadi jika sudah mapan, bisa menjalin mitra dengan 17 kementerian tersebut,” ungkapnya.

Dia menambahkan, “kami berharap, ada lembaga kursus yang kecil, ada yang menengah, dan ada yang besar, dan target kita menjadi lembaga pelatihan tersebut bisa besar semua”.

Asnim, S.Pt., MM., Ketua DPD Forum PLKP Sumatera Barat mengatakan lembaga kursus sudah dihimpun di forum ini, kita sangat berharap melalui forum ini silaturahmi kebersamaan dengan kawan kawan pengelola lembaga kursus semakin terjalin.

“Kita melihat dengan adanya silaturahmi dan komunikasi kita semakin kuat, segala sesuatu bisa kita lakukan, kursus itu disatu sisi adalah pendidikan dan di satu sisi ada nuansa enterpreneur. Kita akan membuat aura kursus  di Sumatera Barat menjadi lebih baik, sehingga kepercayaan pemerintah untuk memberikan program kepada lembaga akan menjadi tinggi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, forum ini baru berdiri selama enam bulan dan telah mempunyai pengurus tingkat provinsi sebanyak enam belas DPD dari 34 provinsi dan akan dirampungkan dalam waktu dekat. Khusus di Sumatera Barat pengurus DPD bersama lembaga sudah bersepakat akan mendeklarasikan Koperasi Forum Pengelola dalam waktu dekat ini. (Yasir)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.