Ditolak Canelo, Golovkin Kejar Chris Eubank Jr

0

EkspresNews.com – Petinju tak terkalahkan Kazakhstan, Gennady Golovkin  akan menghadapi petinju Inggris, Chris Eubank Jr dalam perebutan gelar juara dunia kelas menengah.

Kemungkinan pertemuan kedua petinju ini diungkap promotor Goloivkin, Tom Loeffler, Kamis.  “GGG ingin mempertahankan gelar juaranya di Inggris. Ini akan menjadi pertemuan yang luar biasa,” ungkap Loeffler. “Saya harap ini akan segera terwujud.”

Golovkin memiliki rekor bertarung 35 kali menang tanpa kalah dengan 32 KO.  Sementara Chris Eubank Jr (23-1, 18 KO) yang merupakan putera mantan juara dunia Chris Eubank. Keduanya direncanakan bertemu pada September mendatang.

Saat ini Golovkin merupakan juara dunia WBC, WBA dan IBF. Ia merupakan petinju dengan pukulan keras yang menjatuhkan 22 lawan sejak 2008. Ia sebenarnya mengincar juara dunia kelas menengah versi WBO, Saul Canelo Alvarez. Namun petinju asal Meksiko ini tampaknya belum ingin menghadapi Golovkin.

Golovkin memang dianggap sebagai petinju terbaik di dunia saat ini pasca era Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao. Sementara meski berani menghadapi, Eubank Jr dianggap belum lawan sepadan buat GGG. Ia pernah kalah saat menghadapi juara dunia versi WBO, Billy Joe Saunders (23-0, 12 KO) pada November 2014.

Pihak Golovkin sebenarnya juga “memburu” Saunders, tapi promotornya meminta jaminan pembayaran apabila kalah karena menganggap Golovkin jauh lebih diunggulkan.

(KCM)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.

Your email address will not be published. Required fields are marked *