Dishub Terapkan Sistem Satu Arah di Jalan Khatib Sulaiman

0

PADANG PANJANG, EkspresNews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) menerapkan sistem satu arah (SSA) di Jalan Khatib Sulaiman, Pasar Pusat Padang Panjang menyusul pengerjaan jalur pedestrian di sekitar kawasan tersebut. Pengendara roda empat diminta tidak melewati dari arah berlawanan. Yaitu dari arah bawah di perempatan dekat rel kereta api atau simpang gerbang Kelurahan Tanah Hitam.

Kepala Dishub, I Putu Venda, S.STP, M.Si, kepada Kominfo, Selasa (24/8) menyampaikan, pengendara roda empat diperbolehkan masuk dari arah atas Pasar Pusat menuju Tanah Hitam. Sementara dari arah bawah, tidak diperbolehkan kecuali roda dua.

“Mengingat kapasitas jalan, seiring pengerjaan jalur pedestrian oleh Dinas PUPR, perlu diambil langkah menjadikan Jalan Khatib Sulaiman satu arah. Hal ini guna kelancaran lalu lintas serta menghindari terjadinya kemacetan,” katanya.

Namun Dishub berencana SSA ke depan bisa tetap diterapkan di Jalan Khatib Sulaiman. “Ke depan memang ada rencana tetap menerapkan jalur satu arah di Khatib Sulaiman, setelah pengerjaan jalur pedestrian ini,” ujarnya. (Dian)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.