Ragam  

Dinamika Merayu Kepolosan Politik (Muda) Praktis

EkspresNews.com – Perbedaan mendasar dalam kehidupan politik awal bukan pada pola pikir kritis untuk membela kepentingan masyarakat banyak. Melainkan bagaimana dipermulaan mereka memberikan sumbang saran serta ide untuk bergerak bersama masyarakat.

Merayu kepolosan politik pemula untuk tetap berada pada jalur sikap yang benar perlu ditegaskan. Pelaku politik tidak akan dengan mudah sebenarnya untuk teracuni dengan cara-cara lama dalam mengaspirasikan suara kepentingan banyak.

Tataran senioritas dalam legislasi juga tidak berperan besar untuk mengubah atau membawa arah pola pikir yang tidak konstrukstif dalam berpolitik. Pesta demokrasi yang sebelumnya semarak, akan berdampak muram pada akhirnya, kita tidak berharap itu terjadi. Sehingga perlu peran untuk menatar dan menjaga kepolosan politik.

Ingat, kepentingan anak bangsa ini akan lebih banyak jika dibandingkan dengan “kandak” politik yang hanya segelintir golongan. Sudah saatnya diawal-awal jabatan ini merayu kepolosan politik pemula agar tetap seperti saat masa-masa kampanye.

Tak ada cerita, permulaan legislatif menjabat pun ada aksi-aksi demo dari mahasiswa hampir di seluruh kantor dewan. Ini seharusnya menjadi kabar pengingat bahwa masyarakat (mahasiswa) selalu mengawasi jalannya gerak parlemen dari sisinya. Kami merayu kepolosan politik (muda) untuk bekerja sebaik-baiknya. (***)

Penulis : Abdi Masa, S.E., M.M