Dilantik, Ini Pesan Bupati Sutan Riska Kepada Pengurus Tp Pkk Dharmasraya

0

Ekspresnews.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Dharmasraya masa bhakti 2021-2024, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (24/5/21).

Mengawali sambutan dan arahannya, bupati mengucapkan selamat bertugas kepada segenap pengurus TP PKK Kabupaten Dharmasraya yang baru dilantik. Bupati meminta TP PKK dapat bekerja dalam tim yang solid, karena butuh energi yang besar untuk mengatasi persoalan dan menciptakan perubahan.

“Semua harus selaras, bersinergi dan efektif, terlebih pada masa pandemi yang sangat berat ini. Kepada seluruh OPD juga saya minta dapat membantu dalam mensuskseskan program-program PKK,” ujar bupati.

Di masa pandemi saat ini, kata bupati, diantara hal yang menjadi fokus pemerintah adalah penanganan kesehatan masyarakat melalui program vaksinasi Covid-19, serta penguatan ekonomi masyarakat.
Sebagai mitra pemerintah, bupati meminta TP PKK ikut berperan dalam mensukseskan hal tersebut.

Di Kabupaten Dharmasraya, kata bupati, capaian vaksinasi Covid-19 masih terbilang rendah.
Informasi tidak benar seputar vaksin yang beredar di masyarakat, menjadi penyebab warga enggan untuk mengikuti vaksinasi.

“TP PKK saya minta ikut bergerak, meluruskan informasi seputar vaksin Covid-19 di tengah masyarakat. Cerdaskan masyarakat dengan informasi-informasi yang baik dan benar. Karena tidak mungkin pemerintah membahayakan masyarakatnya. Target saya, Dharmasraya segera bergerak menuju zona hijau.

Maka dari itu, kita harus sukseskan bersama program vaksinasi ini. Ajak masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan, kapan saja dan dimana saja. Apalagi sekarang dikabarkan varian virus baru juga sudah masuk ke Indonesia. Kita harus selalu waspada,” tegas bupati.

Dalam hal penguatan ekonomi masyarakat, bupati juga minta TP PKK ikut berperan, terutama dalam mendorong dan memberdayakan UMKM agar tetap bertahan di masa pandemi.
“Zaman terus berubah. Sekarang semua serba digital. Maka penting bagi kita untuk selalu mengupgrade pemikiran, pengetahuan, agar tetap dapat bersaing di tengah zaman yang terus berkembang. TP PKK pun saya harap demikian. Sekarang banyak orang belanja secara online. UMKM harus bisa menyesuaikan diri dengan hal itu, agar tidak ketinggalan. Maka dari itu, TP PKK saya minta ikut berperan membantu pemerintah untuk bagaimana dapat mendorong UMKM kita bangkit melalui transformasi digital,” tandas bupati.
Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan, Sekretaris Daerah, Adlisman, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta TP PKK Kecamatan dan Nagari.

Usai pelantikan, acara kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah ke IV TP Kabupaten Dharmasraya, yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska dan Wakil Ketua TP PKK, Ny. Mega Dasril Panin.

Comments

comments

About author