Dilaksanakan Virtual, Wako Fadly Amran Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-76

0

Padang Panjang, EkspresNews.com – Upacara Penurunan Bendera yang dilaksanakan virtual secara nasional dipimpin Presiden, Ir. H. Joko Widodo berlangsung pukul 17.00 WIB. Meskipun berlangsung singkat dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, upacara virtual ini berjalan khidmat di Balaikota Padang Panjang, Selasa (17/8).

Secara virtual, upacara ini diikuti oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Dandim 0307/TD Letkol. Inf. Wisyudha Utama, Kapolres, AKBP. Apri Wibowo SIK, Kajari, Nilma, SH, Ketua Pengadilan Agama, Ariefarahmy, SHI, MA, sejumlah kepala OPD dan pejabat lainnya.

Wako Fadly menyampaikan, momen HUT RI ke-76 ini hendaknya dimaknai dengan lebih menjaga NKRI dan berkontribusi untuk bangsa dan negara, menjadi masyarakat yang produktif.
Fadly juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, peserta upacara dan tim Paskibra yang telah turut serta dalam menyukseskan peringatan HUT RI ke-76 di lingkungan Pemko Padang Panjang. “Walaupun pelaksanaan kali ini pesertanya dibatasi, karena masih dimasa pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes),” ucapnya.

Dirinya menambahkan, untuk tema Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, dimaknai oleh Pemko yakni harus tangguh dan tumbuh melawan pandemi Covid-19 dengan disiplin prokes, agar ekonomi bisa tumbuh dengan berkurangnya bahkan meniadakan wabah Covid-19 di wilayah Kota Padang Panjang.

“Jaga persatuan, dan bersama melawan pandemi Covid-19 melalui disiplin prokes agar kita bisa menumbuhkan kembali perputaran ekonomi menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh sesuai tema hari kemerdekaan negara kita di usianya yang ke-76 ini,” harapnya.

Sementara itu, Mardiansyah mengatakan, di tengah Covid-19, perayaan HUT RI ke-76 tampak antusias di tengah masyarakat meski ada sejumlah pembatasan. Dirinya sempat melihat langsung antusias masyarakat di perayaan HUT RI di Kota Padang Panjang. “Cukup sedih dengan keterbatasan kegiatan di tengah pandemi ini, semoga ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Dian)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.