Digelar di Dua Kelurahan, Vaksinasi Diikuti 93 Warga

0

PADANG PANJANG, EkspresNews.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Kebun Sikolos dan Bukit Surungan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua di Kelurahan Kampung Manggis dan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu (25/8).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM, menyampaikan, vaksinasi jenis Sinovac itu diikuti sebanyak 93 warga di dua kelurahan tersebut.

Dalam rinciannya Rahmaisa menyampaikan, di Kampung Manggis diikuti sebanyak 46 orang. Yaitu vaksin dosis pertama diikuti masyarakat umum sebanyak 17 orang, dan satu remaja. Lalu vaksin dosis kedua, lansia lima orang, sembilan pelayan publik, masyarakat umum 15 orang dan tujuh remaja.

Sementara itu, di Pasar Usang diikuti sebanyak 47 orang. Dengan rincian vaksin dosis pertama terdiri dari dua lansia, 13 masyarakat umum, dan dua remaja. Sedangka vaksin dosis kedua, tiga lansia, delapan pelayan publik, 13 masyarakat umum dan empat remaja.

Zamiruddin (53) warga Kampung Manggis RT. 24 yang mengikuti vaksinasi dosis pertama ini menyambut baik kegiatan tersebut. “Ini pertama kali saya divaksinasi. Tentunya saya mendukung. Karena menolong masyarakat menghindari Corona,” katanya. (Dian)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.