Darurat Narkoba, 12 OPD Lakukan Tes Urine

0

EkspresNews.com – Seksi Pencegahan BNN Sawahlunto Kpt Inf. Muryanto mengungkapkan bahwa peredaran narkotika sudah meluas. Narkotika tidak lagi hanya menyasar tempat-tempat hiburan, tapi sudah menyasar hingga tempat perkebunan, bahkan ditemukan memakai di pekuburan. Karena itu perlu ditingkatkan kewaspadaan hingga tingkat desa dan dusun.

Hal ini disampaikannya dalam acara Diseminasi Informasi Pelaksanaan Pemberantasan Pencegahan Penyalahgunaan Gelap Narkotika (P4GN) di GPK pada Selasa (13/3). Acara diseminasi informasi ini diikuti oleh Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto.

Muryanto juga mengungkapkan dalam upaya pemberantasan BNN melakukan razia di beberapa lokasi hiburan dan sepanjang tahun 2017 telah menggelar tes urin di 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Direncanakan di tahun 2018 ini tes urin akan kembali dilaksanakan dengan sasaran 12 OPD.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Rovanly Abdams MSi menghimbau kepada Kepala Desa untuk lebih waspada memperhatikan gejala-gejala yang mengarah di masyarakat dan mengkoordinasikan kepada BNN atau Kepolisian. Lebih lanjut diharapkan desa aktif mensosialisasikan ke masyarakat bekerjasama dengan BNN, bila perlu dianggarkan dalam kegiatan desa. (Ab1)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.