Danrem 121/ABW apresiasi tinggi pembangunan Ruang Laboratorium PCR LBS II

0

Sanggau, EkspresNews.com – Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P meninjau Bangunan dan Ruangan serta mengontrol layanan di UPT Laboratorium Kesehatan (Labkes) Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Sanggau, yang berada di Kantor Dinas Kesehatan Lama Jl. Nenas no. 24, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (03/06/2021).

Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny S.A.P dalam kunjungannya menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yang sudah bergerak cepat untuk memfasilitasi sarana BSL 2 di wilayah Kalimantan barat ini untuk pertama kalinya berada di Kabupaten seperti Sanggau. Hal ini dapat menjadi contoh untuk Project ke kabupaten yang lain.

di wilayah Kabupaten Sanggau sendiri sudah ada 2 Project yaitu mobile PCR berada di Kecamatan Entikong dan Project baru BLS 2 di Dinas kesehatan sanggau sehingga pelayanan dalam penanganan kasus Covid 19 menjadi maksimal”

BLS 2 yang dibangun dengan anggaran kabupaten sanggau Sesuai dengan standar WHO maupun standar yang yang dikeluarkan Sesuai dengan surat edaran dari Menteri kesehatan

“Kabupaten Sanggau menjadi contoh bagi penanganan covid 19 khususnya pembangunan BLS 2 kabupaten dan kota lain di Kalimantan Barat Minimal kita mempunyai satu BLS 2 karena persyaratan pemeriksaan testing terhadap virus covid 19 minimal BLS 2, dan ada 4 tingkatan Level”

BLS 2 yang berada di Kalimantan Barat ini sementara hanya berada di Untan Pontianak, oleh karena itu kita sambut Project BLS 2 di Kabupaten Sanggau. Ini merupakan salah satu usaha yang optimal bagi upaya penanganan covid 19 ke depan sehingga pasti penyebaran covid-19 diwilayah kalimantan barat akan segera menurun. ” Harap Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.ip M.si, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Affiansyah, SP, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH., M.Sc. , Kajari Sanggau Tengku Firdaus, SH MH, Wakapolres Sanggau Kompol Dwi Cahyono, S.ik MH serta Kadiskes Sanggau Ginting, S.Si., Apr, MKM

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.