Danrem 032 WBR Divaksin Pertama Di Sumatera Barat

0

EkspresNews.com – Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada menjadi orang pertama di Sumatera Barat yang mendapatkan vaksin Covid-19. “Sejumlah Forkopimda divaksin, sedangkan orang pertama yang disuntik adalah Komandan Korem Brigjen TNI Arief Gajah Mada,” kata juru bciara Satgas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, di Padang, Kamis 14 Januari 2021.

Gubernur Sumatera Barat, kata Jasman, mendapatkan surat rekomendasi dari RSUP M Djamil Padang bahwa gubernur belum bisa di vaksin. Vaksinasi untuk Forkopimda itu dilakukan sehari setelah Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah menteri menerima vaksinasi pertama pada 13 Januari 2021. “Ini untuk memotivasi masyarakat agar mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara vaksinasi,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menambahkan, Peran media sangat besar untuk sosialisasi tentang vaksin Covid- 19 karena saat ini banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial tentang vaksin Covid-19. Pada tahap I vaksin Covid-19 yang telah sampai di Sumbar mencapai 36.920 dosis. Vaksin itu disimpan dalam ruangan khusus di Dinas Kesehatan setempat. (Rel)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.