Dandim 1712/Sarmi Awali TMMD Dengan Pekerjaan Fisik

0

Sarmi – Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi S.I.P dalam rilis tertulisnya di Makodim 1712/Sarmi, mengatakan bahwa Pra TMMD bertujuan untuk mengawali pekerjaan fisik pada sasaran TMMD, Selasa (1/6/2021).

Para prajurit nantinya dihadapkan dengan target waktu yang diberikan oleh pimpinan TNI AD selama 30 hari. “Sehingga diharapkan pekerjaan Pra TMMD mampu mencapai hasil 50 sampai 60 persen dari target yang telah ditentukan,” terang Dandim.

Tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.

Namun, program TMMD itu secara umum dalam UU TNI diartikan sebagai membantu tugas pemerintahan di daerah, yakni bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya (dalam hal ini TNI bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama seluruh jajarannya) secara sinergi dan berkesinambungan. Program ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. (1712)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.