Contoh Bentuk Komsos Diantaranya Membantu Kesulitan Warga

0

Pati – Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati terus tingkatkan kepedulian serta membantu warga Desa Tamansari dalam berbagai kesempatan, diantaranya membantu warga memupuk tanaman kacang di sawah.

Kebetulan sawah dekat pengerjaan pengecoran jalan milik Kardiman (58) terlihat sedang sibuk dengan menggunakan alat angkong, memupuk tanaman kacang dengan pupuk kompos atau pupuk kandang.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Subakir, personel Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim Pati yang sedang membantu Mbah Kardiman warga Pandaan RT 02 RW 01 Desa Tamansari, memupuk kacang dengan pupuk organik buatan sendiri. (4/7/2)

“Kami dengan tulus dan ikhlas dalam membantu Kardiman, meringankan beban warga sehingga menabur benih rasa cinta warga terhadap TNI. Apalagi melihat mbah Kardiman yang sudah tua bekerja sendiri,” kata Sertu Subakir

“Semoga kedatangan kami di sini selalu diterima warga dan dapat menjalin hubungan yang baik bersama warga sehingga kami bisa mengerti dan memahami apa yang seharusnya kami lakukan untuk warga,” tutup Sertu Subakir

Sementara itu, Kardiman mengatakan bekerja seperti ini merupakan kebiasaan ataupun keseharian warga Desa Tamansari, mengerjakan pekerjaan sendiri, mengingat mahalnya upah buruh tani, lebih baik dikerjakan sendiri untuk menghemat biaya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Tentara, karena sudah mau membantu dan kami warga disini selalu mendoakan supaya dalam melaksanakan pekerjaan ini diberi kemudahan, kelancaran dan kesehatan, ”tutur Kardiman.

Comments

comments

About author