Cangkul Menjadi Alat Utama Dalam kegiatan TMMD Reguler 111 Kodim Pati

0

Pati – Cangkul merupakan alat tradisional TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati untuk menciptakan pembangunan yang merata, sasaran Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Kamis (03/06/21).

Walaupun bersenjatakan cangkul dan angkong tak menyurutkan anggota TNI dan warga. Personil yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), namun para pekerja tetap semangat menyelesaikan pekerjaan meratakan tanah yang disiapkan untuk betonisasi jalan. Diketahui jalan tersebut bakal menjadi akses dari lahan persawahan ke kampung.

Serka Hartono satu di antara Satgas TMMD dari Kodim 0718/Pati , menerangkan, sebagai anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat, dimana ia harus menghadapi segala medan. “Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerja jadi ringan,” paparnya setelah mendapatkan tugas TMMD.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.