Bupati Solok Berharap BPJS-TK Beri Layanan Terbaik

0

EkspresNews.com – Selama pandemi Covid-19, BPJS ketenagakerjaan (TK) telah memberikan kelonggaraan kepada peserta BPJS ketenagakerjaan yang terhitung dari bulan Agustus 2020 sampai dengan bulan Januari 2021 berupa kelonggaran iuran sebesar 99%, sehingga iuran JKK menjadi 1% dari iuran nominal peserta JKK.

Perihal ini berpedoman terhadap PP No 49 tahun 2020 tentang BPJS ketenagakerjaan yang disampaikan oleh Kepala Cabang BPJS ketenaga kerjaan Solok Muhamad Fanani pada saat pembukaan kegiatan Focus Group Discission ( FGD ) peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Solok di Pangeran Beach Hotel Padang pada hari Kamis tanggal 24 September 2020.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menyambut baik upaya-upaya peningkatan jaminan sosial tenaga kerjaan di kabupaten solok, dan berkomitmen untuk melaksanakannya secara paripurna dikabupaten solok, mulai dari Non-ASN di SKPD, Wali Nagari dan perangkatnya dan dorongan kepada dunia usaha yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2019.

“Ditahun 2019, kita sudah mendaftarkan sebanyak 1.817 peserta yang berasal dari 63 Instansi, dan untuk pemerintah nagari sudah mendaftarkan 33 wali nagari dan perangkatnya, sehingga sisanya sebanyak 41 nagari dapat dilaksanakan pada 2021.
Pemerintah daerah akan terus selalu meningkatkan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan ini secara bertahap, sehingga semua tenaga kerja non-pns di kabupaten solok terlindungi melalui program BPJS ketenagakerjaan,” imbuh Bupati Gusmal.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada pimpinan BPJS ketenagakerjaan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik, melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten solok, sehingga tujuan dibentuknya program BPJS ketenagakerjaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok. (Bdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.