Bupati Pasbar Hamsuardi Buka Tournament Volley Ball IKATES Sahabis Gogo Cup II

PASBAR, EKSPRESNEWS.COM – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait secara resmi membuka Tournament Volley Ball IKATES Sahabis Gogo Cup II di Lapangan Ikates, Jorong Koto Dalam, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Selasa (24/10) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Open Tournament IKATES Sahabis Gogo Cup II tahun 2023. Ia berharap kegiatan itu bisa sukses dan menjadi agenda rutin disetiap tahunnya. Ia juga mengatakan turnamen itu memberikan kesan tersendiri baginya.

Salah satu kompetisi yang dilakukan di Pasbar pada malam hari adalah Tournament IKATES Sahabis Gogo. Disinilah saya tancapkan ketika menjadi Calon Bupati Pasbar. Saya berharap pada panitia agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap para atlet ini terus berlatih dengan giat agar menjadi atlet yang baik, dengan prestasi yang terus meningkat,” ujarnya.

Victor Mahery selaku panitia menyebutkan pelaksanaan Open Tournament Volley Ball IKATES Sahabis Gogo merupakan agenda tahunan. Kegiatan itu diikuti 26 klub, dimulai tanggal 24 Oktober hingga akhir November dan total hadiah sebesar 47 juta rupiah.

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan Pemda, Camat, Wali Nagari Sungai Aua juga pihak terkait lainnya. Selain itu, kerja sama Pemuda IKATES dan bimbingan niniak mamak serta donatur sangatlah penting. Mohon dukungan dari kita semua. Semoga kegiatan kita ini sukses hingga penghujung acara,” tangkasnya.

Ketua KONI Pasbar Mondiharto juga menyampaikan apresiasinya atas semakin banyaknya kegiatan olahraga dan Turnamen di Pasbar ini.

“Kita selaku pengurus KONI Pasbar yang selalu mendukung dan mencari para bakal atlet-atlet Pasaman Barat ini sangat mengapresiasi kegiatan Turnamen-Turnamen yang ada di Pasaman Barat ini, karena dari Turnamen-Turnamen itu lah Kita bisa melahirkan para Atlet nantinya”, ujar Mondiharto

Diakhir acara pembukaan, Pemda Pasbar melalui Bupati dan Kadispora menyerahkan bola kepada panitia pelaksana. Pemda juga membantu sebesar 10 juta rupiah. Melalui dana pribadi Hamsuardi senilai 5 juta rupiah, Anggota DPRD Daliyus K sebesar 5 juta rupiah, HD Dianovri Harpama 3 juta rupiah, dan bonus dari bupati sebanyak 200 ribu rupiah per tim serta kepada pemain terbaik sebesar 200 ribu rupiah.(Andika)