Bupati Hamsuardi Laksanakan Safari Ramadhan Di Masjid Raya Al-Muklisin Durian Kilangan Kinali

PASBAR, EKSPRESNEWS.COM –¬†Bupati Hamsuardi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan safari ramadhan di Masjid Raya Al-Muklisin Durian Kilangan Kinali, Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Rabu (5/4/2023) malam.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Pasbar Daliyus K, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Edison Zelmi, Anggota DPRD Ali Nasir, Kadis Perhubungan Bakaruddin, Kadis PU Jon Edwar, Kabag Organisasi Dewi Afriyeni, Kabag Perekonomian Endang Rirpinta, Kabag Hukum Fahrul, Kabag Pembangunan Abrizal, Kepala BPD Simpang Empat Wandra, Camat Kinali Saparuddin serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hamsuardi mengajak seluruh masyarakat untuk terus meramaikan masjid melaksanakan sholat fardu dan kegiatan keagamaan lainnya. Apalagi selama Ramadhan ini dengan melaksanakan solat tarawih berjamaah dan tadarus hingga sebulan penuh.

“Bulan Ramadhan sudah 14 hari berjalan, maka dari itu kita sebagai umat Islam harus memperbanyak amalan selama bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga kita diberikan kekuatan, kesehatan untuk melaksanakannya,” ujar Hamsuardi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hamsuardi juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang istimewa dari masyarakat Langgam Kinali kepada rombongan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Pasaman Barat.

“Saya merasa terharu, atas sambutan masyarakat yang luar biasa,” ujarnya.

Diakhir sambutannya ia berpesan agar masyarakat terus meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengajak seluruh masyarakat terkhususnya generasi muda atau milineal untuk meramaikan masjid dengan kegiatan agama, sehingga Pasaman Barat terus menciptakan masyarakat yang agamais.

“Selain itu, diharapakan Program Unggulan Pasaman Barat juga terus dilaksanakan terkhusus di Kecamatan Kinali agar ditahun berikutnya masyarakat sudah mulai menghafal Al-Qur’an,” harap Hamsuardi

Sementara itu, tokoh masyarakat Langgam Anasril menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan Safari Ramadhan Kabupaten Pasaman Barat ke Masjid Raya Al-Muklisin

“Terima kasih juga atas bantuan yang diberikan kepada kami semoga dengan adanya bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan baik untuk pembangunan masjid yang lebih baik,” ucap Anasril.

Diakhir kegiatan TSR menyerahkan bantuan dana hibah Rp 15.000.000 dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat, Rp 2.500.000 dari Bank Nagari serta jam dinding, penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan melalui CSR PT. Laras Inter Nusa dan PT. Andalas Agro Industri, penyerahan Santunan Jaminan Kematian Rp 42.000.000, Jaminan Hari Tua Rp 15.000.000, Jaminan Pensiun Rp 383.000 perbulan kepada Mustafa Yusuf dari PT. LIN.(Andika)