Buka Puasa Bersama, TK Smart Kids Santuni Anak Yatim Piatu

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Mengusung program Ramadan Ceria, TK dan KB Smart Kids gelar sejumlah kegiatan selama dua minggu ini. Puncaknya berlangsung pada Kamis (28/3) malam, berbuka puasa bersama anak yatim piatu.

Kepada Kominfo, Jumat (29/3), Kepala TK Smart Kids, Nur Hazizah, S.S, S.Pd menyebutkan, Ramadan Ceria ini diawali dengan kegiatan Amaliah Ramadan dilakukan setiap hari Ramadan. Di antaranya membaca Kibar, berwudhu untuk selanjutnya Salat Dhuha berjemaah, berinfak dan pengenalan ibadah puasa.

“Selanjutnya digelar berbagi takjil pada Kamis sore di perempatan Serambi Mekkah. Takjil diserahkan taruna-taruni Smart Kids kepada pengguna jalan. Takjil berasal dari orang tua murid,” sebutnya.

Usai berbagi takjil, tambahnya, acara dipusatkan di sekolah dengan menggelar buka puasa bersama. Mereka mengundang 18 anak yatim usia TK dan SD dari Kelurahan Guguk Malintang, Ngalau dan Tanah Pak Lambik.

“Taruna-taruni memberikan santunan dari uang infak yang mereka kumpulkan setiap Jumat mulai dari awal tahun pelajaran. Juga diserahkan paket sembako,” kata Teacher Icha, panggilan akrabnya.

Sebelumnya, tambah dia, taruna-taruni juga diajarkan para teacher cara membuat parsel lebaran. Ini untuk mengenalkan kepada mereka berbagi kebahagiaan jelang lebaran.

“Alhamdulillah taruna-taruni bersemangat mengikuti seluruh rangkaian Ramadan Ceria ini. Semoga menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga bagi mereka. Terima kasih atas dukungan orang tua murid,  komite TK dan KB Smart Kids yang turut menyukseskan acara ini,” ucapnya. (Dian)