BPBD Kesbangpol Sosialisasikan Penanggulangan Bencana di SMPN 4

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol adakan Sosialisasi dan Evakuasi Mandiri Penanggulangan Bencana di SMPN 4 Kota Padang Panjang, Kamis (4/11). Kaban BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan ini dengan tujuan agar siswa dan siswi mengetahui tentang bencana.

“Kita menginginkan anak-anak di sekolah ini benar-benar mengetahui dan siap untuk menghadapi bencana. Kita tidak tahu kapan bencana itu akan datang,” katanya.

Sementara itu Kepala SMPN 4, Leli Suarni M.Pd mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini. Dengan sosialisasi ini, peserta didik sudah mendapatkan bekal ilmu dan mengetahui apa saja tindakan yang akan diambil jika terjadi bencana di lingkungan sekolah.

“Anak-anak harus memahami kesiapan menghadapi bencana, agar nanti mereka tidak kebingungan dan takut atau terjadi trauma apabila ada bencana. Seperti bencana gempa bumi, anak-anak semua termasuk guru-guru pasti berlari keluar gedung. Padahal tindakan itu belum tentu bisa menyelamatkan kita sesuai sosialisasi yang diberikan BPBD,” sebutnya. (Dian)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.