BLT Subsidi Gaji Cair, Ini Langkahnya

0

JAKARTA, EKSPRESNEWS.COM – Pencairan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga kini masih terus dialokasikan melalui pembukaan rekening kolektif (burekol). Diketahui pembukaan aktivasi rekening baru ini paling lambat pada 15 Desember 2021. Meskipun begitu, BLT subsidi gaji akan tetap dicairkan bagi pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara melalui burekol.

Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan, pemerintah telah bekerja sama dengan bank Himbara untuk membuatkan rekening baru bank himbara. Dengan demikian, BSU yang diterima akan ditransfer langsung ke rekening yang telah dibuatkan.

Burekol pun berlaku bagi penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara. Tetapi, hanya pemilik yang mempunyai permasalahan terkait proses transfer BSU.

“Burekol ini juga dilakukan bagi penerima BSU yang sudah memiliki rekening bank Himbara. Namun bermasalah pada saat bank ingin mentransfer BSU ke rekeningmu. Seperti rekening pasif, rekening tidak valid, rekening sudah tutup, atau rekening yang sudah dibekukan,” ujar akun Instagram @kemnaker. (FIK)

Editor : Abdi

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.