BKSDA dan Polda Sumbar Tangkap 5 Pemuda Penganiaya Monyet Simpai

0

EkspresNews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menangkap para pemuda yang melakukan penyiksaan terhadap satwa jenis monyet simpai. Aksi penyiksaan hewan dilindungi ini sebelumnya viral di media sosial.

Menurut Pelaksana Harian Kepala BKSDA Sumbar, Wawan Sukawan, total pemuda yang terlibat penyiksaan berjumlah lima orang. Mereka diamankan di Nagari Tambangan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

“Kawan-kawan dari BKSDA Resor Agam, Tanah Datar bersama cyber crime Polda Sumbar mencari yang ada di video itu. Dan akhirnya ketemu,” kata Wawan dihubungi, Minggu (4/3/2021).

Hasil pemeriksaan sementara, kata dia, para pemuda yang terlibat penyiksaan satwa mengaku melakukan aksinya pada Januari 2021. Untuk lebih detail pemeriksaan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik. “Untuk selanjutnya saya belum dapat laporan berikutnya setelah pemeriksaan di lokasi penangkapan,” ujarnya.

Sebelumnya, video penyiksaan seekor monyet simpai ini beredar luas di media sosial. Banyak yang mengecam tindakan yang dilakukan para pemuda tersebut. (Relis)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.