Bersama Bidan Desa Memberi Penyuluhan Tentang 5 Asupan Penting Yang di Butuhkan Bagi Wanita Hamil

Pati – Sebagai seorang aparatur kewilayahan sudah barang tentu mau tidak mau harus banyak melaksanakan interaksi dengan semua lapisan masyarakat binaanya . Begitu pula dengan bidan desa mesti harus berperan aktif dalam urusan kesehatan masyarakat desa dan tentunya siap melayani masyarakat dikala sedang mengalami sakit . Rabu,(07/07/2021).

Dengan Kedudukan yang sama sama sebagai unsure pendamping desa sudah perlu harus terjalin komunikasi serta kerjasama dalam pengabdiannya kepada desa. Karena yang jelas tugas dari tiga unsur pendamping desa TNI, POLRI dan Bidan desa saling berkaitan oleh sebab itulah di butuhkan kerjasama yang solid di antara ketiganya . Dengan begitu maka akan terwujud rasa aman ,nyaman serta tentram dalam lingkungan masyarakat desa “tutur Sertu Toha Untoro “

Di sela sela kesibukannya dalam melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang salah satunya pengerjaan pembangunan jalan antar desa. Babinsa menyempatkan sedikit waktunya untuk mendampingi Bidan Desa untuk melaksanaka penyuluhan Tentang 5 Asupan Penting yang di butuhkan wanita hamil kerumah rumah ibu yang lagi mengalami kehamilan, 5 Asupan Penting yang di butuhkan wanita hamil, antara lain Folat dan asam folat,Kalsium ,Vitamin D,Protein dan zat besi.