Berpacu Dengan Waktu, Kegiatan TMMD Kodim Pati Tidak Ada Libur

0

Pati – Sungguh luar biasa apa yang dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Untuk percepatan penyelesaian seluruh sasaran fisik yang sudah ditargetkan, tidak ada istilah hari Minggu libur bagi anggota Satgas dan warga masyarakat setempat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tidak ada istilah hari Minggu libur bagi anggota Satgas, mereka tetap bekerja seperti hari-hari biasa, dalam menyelesaikan sasaran fisik yang sudah ditargetkan. Sasaran fisik TMMD harus rampung sebelum kegiatan dinyatakan selesai,” ungkap Sertu Jumroni Babinsa Tamansari, Minggu (04/7/2021).

Pasiter Kodim 0718/Pati, Kapten Infanteri Kusmiyanto mengatakan, pemberlakukan hari Minggu tidak libur tersebut menyusul sasaran fisik TMMD Kodim Pati cukup banyak, sementara seluruh sasaran fisik TMMD harus rampung dan tidak ada yang tertunda hingga batas yang telah ditetapkan Komando atas.

”Seringnya turun hujan beberapa hari terakhir ini yang menjadi kendala utama perampungan sasaran fisik TMMD di Desa Tamansari. Pasalnya begitu turun hujan dipastikan pengerjaan pengecoran jalan otomatis tertunda sementara. Untuk mengatasi hal tersebut, kami sepakati tidak ada hari libur selama melaksanakan kegiatan TMMD,” kata Kapten Kusmiyanto.

Disisi lain, Pasiter mengapresiasi antusias warga desa sasaran yang tinggi dalam membantu anggota Satgas TMMD. Menurutnya, tanpa ada keterlibatan warga di semua sasaran fisik, baik pengecoran jalan maupun renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), mustahil kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati akan sukses.

“Kita semua sudah bekerja dengan maksimal, mudah-mudahan semua sasaran fisik TMMD Reguler Kodim Pati yang sudah diprogramkan akan selesai sebelum waktu penutupan tiba,” pungkas Pasiter. (0718)

Comments

comments

About author