Berbagi Pengalaman, Wawako Hendri Septa Imbau ASN Agar Jadi Agen Pencegahan Covid-19

0

EkspresNews.com – Setelah dinyatakan pulih alias negatif dari virus corona atau Covid-19, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa langsung berbagi pengalaman. Khususnya pengalaman seputar kondisi yang dialami orang nomor dua di Kota Padang itu pasca menjalani isolasi mandiri di kediaman resminya jl. A. Yani No.51 sejak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan wawako sewaktu memimpin Apel Gabungan yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Komplek Perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah, Senin pagi (7/9/2020).

Apel yang dilangsungkan di pelataran parkir pusat perkantoran Pemko Padang itu, juga diikuti para Asisten, Kepala OPD serta pejabat eselon III dan IV.

“Saya tentu tak menduga bisa terpapar positif Covid-19 ini, karena menurut saya, saya selalu mentaati protokol kesehatan selama ini. Alhamdulillah, lebih kurang seminggu menjalani isolasi, kemarin Minggu (6/9/2020) berdasarkan hasil tes swab kedua, saya telah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19,” ungkap Wawako Hendri sembari bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan dari seluruh keluarga besar Pemko Padang dan warga Padang.

Hendri pun juga mengajak keluarga besar Pemko Padang ikut mendoakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri pasca dinyatakan positif Covid-19.

“Dari informasi yang kita terima, Senin pagi ini beliau pak Amasrul akan keluar hasil tes swabnya yang kedua. Untuk itu mari kita doakan beliau bersama-sama semoga hasilnya negatif dan beliau bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Begitu juga doa yang sama kita tujukan kepada Kadis Kominfo pak Suardi. Beliau juga butuh doa dan dukungan moril dari kita semua tentunya,” imbuh wawako mendoakan.

Lebih lanjut terkait perkembangan Covid-19 di Kota Padang, Hendri pun mengaku khawatir dengan masih cukup tingginya dari hari ke hari angka positif Covid-19. Oleh karenanya ia berharap penuh kepada seluruh warga Kota Padang agar selalu memprotek diri dari hal-hal yang bisa menyebabkan terjangkitnya virus berbahaya tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu mengharapkan dukungan semua pihak terutama warga Kota Padang untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan di dalam masa pandemi Covid-19 ini. Mari kita lindungi diri kita dan orang lain, yaitunya dengan disiplin memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan meningkatkan imun tubuh,” imbuhnya menekankan.

Ia menambahkan lagi, sementara demi lebih menekan penyebaran Covid-19 di Kota Padang juga mengharapkan setiap ASN untuk dapat menjadi agen pencegahan penularan Covid-19.

“Maka itu, kepada seluruh ASN Pemko Padang diharapkan menjadi agen dan garda terdepan di tengah-tengah masyarakat. Yaitunya dengan senantiasa menyerukan kepada masyarakat dimana saja berada untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan.”

“Saat ini kita sudah memasuki era pola hidup baru (new normal). Jangan sampai kita kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi. Semua kembali kepada kita masing-masing apakah kita ingin Covid-19 ini menurun dan berakhir atau malah sebaliknya,” pungkas wawako mengakhiri sambutan dalam apel gabungan yang mengacu sesuai protokol kesehatan itu. (Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.