Berbagi Pengalaman, Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Kunjungi Gugus Tugas Riau

0

EkspresNews.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan kerja ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar diterima langsung oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) yang sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Riau, Syahrial Abdi, Jumat (26/6/2020) di Gedunga Daerah Balai Pauh Janggi, Pekanbaru.

Di dalam acara kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Riau, Syahrial Abdi mengatakan dengan adanya kunjungan ini, dapat saling berbagi informasi dan berbagi pengalaman terhadap percepatan penanganan Covid-19 antara Provinsi Riau dan Provinsi Sumbar.

Karena, kata Syahrial Abdi, sharing informasi antara dua provinsi ini juga perlu dilakukan guna melakukan penanganan Covid-19 saat ini. Karena memang tentunya di setiap daerah mempunyai perbedaannya masing-masing dalam melakukan penanganan.

Selain itu, dalam pertemua tersebut Syahrial Abdi tidak lupa memaparkan terkait aktivitas gugus tugas Provinsi Riau baik agenda harian maupun agenda Press Conference, Video Confrence serta juga menyampaikan bahwa update corona Riau dapat dakses di website Corona.riau.go.id.

“Dan semua update Covid-19 Provinsi Riau sudah bisa diakses dan diketahui di website resmi tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Alwis mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Riau terkait penerimaan kunjungan kerja ini sebagai upaya berbagi informasi terhadap penanganan Covid 19.

“Dari Sumbar kami ucapkan terimakasih dan kami berharap melalui kunjungan ini bisa berdiskusi sharing informasi untuk penanganan wabah ini,” ucapnya.

Alwis juga menyampaikan bahwa Provinsi Sumbar dalam tim gugus tugasnya terbagi menjadi  beberapa satuan tugas di antaranya satuan gugus tugas khusus menangani virus Corona, satuan gugus tugas menangani dampak ekonomi dan terakhir satuan gugus tugas menangani regulasi dan kebijakan.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Sumbar Erman mengatakan akan memperpanjang masa tanggap darurat setelah tanggal 28 Juni nanti hingga dicabutnya Keppres tentang Tanggap Darurat Nasional.

Tampak hadir dalam acara tersebut, yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edward Sanger, Juru Bicara Tim Penanganan Covid 19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Riau dr Wildan Asfan Hasibuan.

Sedangkan dari tim gugus tugas Provinsi Sumbar dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat, Alwis beserta jajaran tim gugus tugas penanganan Covid 19 Provinsi Sumbar. (Adv/Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.