Bantu Pembiayaan, Pegadaian Tawarkan Berbagai Kemudahan

0

PADANG PANJANG – Berbagai program bantuan pembiayaan ditawarkan Pegadaian kepada warga Kota Padang Panjang. Mulai dari menabung emas, angsuran haji, ataupun kredit pinjaman syariah.

“Untuk membantu kebutuhan masyarakat kami menyediakan berbagai kredit pembiayaan di samping layanan menyimpan emas, maupun angsuran naik haji,” sebut Supervisor Marketing & Sales PT Pegadaian UPC Padang Panjang, Willy Gusfa Hidayat saat sosialisasi di hadapan awak Redaksi Kominfo, Jumat (11/6).

Untuk tabungan emas, jelas Willy, berupa layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan yang harganya terjangkau. Layanan ini bisa didapat seluruh kantor cabang Pegadaian dan bisa melalui aplikasi Pegadaian Digital Service.

“Syaratnya mudah. Cukup fotocopy identitas, mengisi formulir, pembukaan rekening dengan biaya Rp 10 ribu, biaya fasilitas titipan Rp 30 ribu/tahun dan pembelian saldo awal minimal senilai 0,01 gram,” jelasnya seraya mengatakan tabungan ini bisa dijual kembali (buy back) dan bisa pula dicetak ke emas fisik.

Selain tabungan emas, kata Willy lagi, Pegadaian juga punya pembiayaan untuk berangkat ibadah haji melalui pembiayaan syariah Arrum Haji. Cukup dengan marhun (agunan-red) berupa logam mulia mulai dari 3,5 gram, nasabah dapat pembiayaan Rp 25 juta dalam bentuk tabungan haji yang langsung dapat digunakan mendaftar dan mendapatkan porsi haji.

Sedangkan untuk kredit pembiayaan, tambah Willy, Pegadaian punya program Kreasi berupa pembiayaan dengan jaminan BPKB kendaraan.

“Terdiri dari Kreasi Reguler untuk pembiayaan usaha dengan angsuran bulanan untuk pinjaman Rp 1-400 juta. Lalu Kreasi Multiguna untuk pembiayaan konsumtif dengan pinjaman Rp 1-100 juta. Kreasi Ultra Mikro untuk pembiayaan usaha kategori KUR dengan pinjaman Rp 1-10 juta. Dan Kreasi Flexi untuk pembiayaan usaha dengan pinjam Rp 1-400 juta,” terangnya.

Di samping itu, jelasnya lagi, ada pembiayaan Amanah untuk pembelian kendaraan bermotor, gadai reguler (KCA), gadai sistem angsuran (Krasida) dan gadai sertifikat tanah (RTT).

“Untuk informasi lebih lengkap, masyarakat bisa mendatangi UPC Pegadaian Padang Panjang di Kebun Sikolos, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat,” katanya. (Rika)