Bangun Desa, Kades Nemnem Leleu Prioritaskan Infrastruktur Jalan Pertanian

EkspresNews.com – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa Nemnem Leleu Kecamatan Sipora Selatan, pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Dengan dibiayai Dana Desa, desa tersebut prioritaskan pembangunan jalan menuju sentra perekonomian, yakni pertanian.

jalan Mentawai“Tahun ini kita fokus dan prioritaskan pada infrastruktur jalan pertanian, sebab itu sangat membantu aktifitas masyarakat untuk memperlancar pengolahan hasil bumi,” kata  Kades Nemnem Leleu Sese Katetbaga saat dimintai keterangan Jumat, (29/6/2018).

Dikatakan Sese Katetbaga, pembangunan desa saat ini belum maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap. “Membangun akses jalan pertanian itu  kami lakukan secara bertahap” tuturnya.



Dikatakannya, ADD tahun 2018 Desa Nemnem Leleu senilai 2,208 miliar, 60 persennya akan difokuskan untuk  pembangunan satu unit sekolah PAUD dan pembangunan 6 unit jalan pertanian di 6 (enam) titik yang  nanti akan berfungsi mempermudah akses jalan warga ke lokasi pertanian. (Nobel)