Bangli Menjamur di Pinggiran Danau Singkarak

0

EkspresNews.com – Bangunan liar yang berdiri megah sepanjang tepi danau singkarak Kabupaten Solok saat ini telah merusak keindahan danau itu sendiri. Namun pemerintah daerah bersama pihak terkait tidak mampu untuk melakukan penertiban terhadap bangunan yang tidak mengantongi izin. Tentu ini menjadi suatu tanda tanya besar bagi kami dari lembaga legislative di daerah ini. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan  DPRD Kabupaten Solok, Dendi, S. Ag. MA, saat rapat paripurna dalam rangka penyampaian pandangan fraksi terhadap nota penjelasan bupati Solok pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kab. Solok tahun anggaran 2015.

Kalau kita lihat, bangunan yang berda disepanjang tepian danau singkarak banyak yang tidak mengantongi izin dan tidak tertib, sehingga keberadaan bangunan yang tidak tertib tersebut dapat mengurangi keindahan pemandangan danau Singkarak dari jarak dekat. Diharapkanya, kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar sesegera mungkin untuk melakukan penertiban terhadap bangunan yang tidak tertiba dan tidak mengantongi izin izin tersebut. Karena jika hal ini terus dibiarkan dan tidak ada tindakan tegas dari pemerintah daerah maka kita tidak bisa membayangkan bagaimana dana singkarak ini kedepannya.

Apa lagi dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan ivent internasional Tour de Singkarak, tentu, keberadaan bangunan yang tidak tertib tersebut akan memberikan kesan yang tidak baik kepada para wisatawan baik domestic maupun mancanegara yang datang berkunjung ke danau singkarak ini. Lebih lanjut dikatakanya, kita dari lembaga DPRD Kab. Solok patut mempertanyakan apakah pemerintah daerah melalui dinas terkait tidak mampu untuk melakukan penertiban terhadap bangunan liar yang ada di sepanjang tepi danau singkarak tersebut. Karena terkesan adanya pembiaran dari pemerintah terhadap perihal tersebut.

(Edrin)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.