Babinsa Yang Selalu Dekat Dengan Rakyat

0

Pati – Pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten, tampak terlihat disaat melaksanakan kegiatan fisik , salah seorang anggota Satgas TMMD, Sertu Suwarlan melaksanakan banyak peran, Selasa (8/6/2021)

Sertu Suwarlan tugas kesehariannya seorang babinsa di Koramil 05/Jakenan, saat ini tergabung dalam satgas TMMD, selain menguasai masalah pertukangan, ia juga sangat pandai dalam menempatkan diri di wilayah.

Maklum Babinsa , memang itu kerjanya, oleh karena itu saat ini sedang melaksanakan kegiatan komsos baginya kegiatan yang dilakukannya ini bukan hal asing.

Sosok Babinsa yang mudah di kenal warga itulah Sertu Suwarlan, selain humoris, dia juga banyak memiliki kumpulan cerita tentang Abu Nawas yang sering kali mengocok perut yang mendengarkannya. Sertu Suwarlan sedang asik berbincang dan bercerita, sehingga orang yang di sekelilingnya seakan asik menikmati cerita yang manakala sedikit terbahak terdengar tertawa mereka.

Semua itu ia lakukan demi nama tugas. Ya seperti itu , harus pandai merebut hati rakyat, dengan pola dan cara tersendiri untuk selalu menjaga rasa kebersamaan dan memupuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.