Babinsa Tamansari mulai siapkan sarana pendukung pelaksanaan TMMD

0

Pati – Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah tahun ini menjadi sasaran program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718. Berbagai persiapan sudah dimulai, seperti sosialisasi kepada warga masyarakat terkait pelaksanaan TMMD di desa mereka dan apa saja yang perlu dipersiapkan menyambut kedatangan Satgas TMMD. Pasalnya Satgas TMMD akan tinggal bersama warga selama satu bulan. Perlu persiapan yang matang agar tidak timbul permasalahan selama TNI Satgas TMMD berbaur dengan masyarakat.

Bukan itu saja, alat pendukung pelaksanaan TMMD juga sudah dipersiapkan. Seperti yang dilakukan Babinsa Tamansari Sertu M. Jumroni, Senin (31/5/2021) mulai mengecek keberadaan mesin molen sebagai alat utama dalam pengerjaan pengecoran jalan yang merupakan sasaran utama program TMMD Reguler ke-111 di Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati.

“Kami bersama Pemerintah desa sengaja melakukan persiapan lebih dini, agar pelaksanaan TMMD nantinya bisa lancar sesuai yang diharapkan Komando atas,” Terang Babinsa.

Lebih lanjut Ia menambahkan, “Selaku Babinsa setempat saya sudah mulai aktif melakukan berbagai koordinasi dengan Pemerintah desa dan masyarakat. Seperti menentukan rumah-rumah warga yang akan di jadikan tempat istirahat Satgas TMMD agar mereka merasa nyaman selama tinggal bersama warga masyarakat,” tuturnya. (0718)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.