Babinsa Melaksanakan Trecer Bersama Masyarakat Binaannya

0

PUTUSSIBAU, EkspresNews.com – Babinsa menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat yang dapat berperan sebagai “tracer” Covid-19 di wilayah binaan, juga sebagai penegak disiplin protokol kesehatan.
Sabtu (29/05/2021).

Sebelum terjun di lapangan dalam upaya membatu melakukan tracing, tentunya para Babinsa terlebih dahulu telah menerima pembekalan dan pelatihan terkait peran dan tugasnya dalam melakukan tracing.

Babinsa Koramil 1206-06/putussibau Utara, Serda Yantonius bersama tim satgas covid- 19 dan Bhabinkamtibmas secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan tracing di wilayah Desa melapi.

“Para Babinsa yang sebelumnya telah menerima pelatihan terkait tracing covid- 19, akan berperan sebagai tracer dalam penanganan pandemi covid-19, juga melakukan penertiban terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat,” ungkapnya.

Harapannya peran serta babinsa dapat membantu mempercepat penanganan Covid-19 sehingga penderita dapat segera ditekan dan angka penyebaran virus segera dapat dihentikan.
(And/1206).

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.