Babinsa Koramil 04/Sls Membaca Buku bersama warga Desa Sentangau Jaya

0

BENGKAYANG – Satgas TMMD Regtas Ke 111 kodim 1202/Singkawang, Babinsa Koramil 04/Sls Serda Yeremia mengajak Warga membaca buku merupakan kali pertama dalam pelaksanaan TMMD, dimana TNl secara langsung turut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dari anak desa yang terisolasi, di tengah-tengah pandemi Covid-19 khususnya bagi warga Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang.

Guna menarik perhatian Satgas TMMD ke 111 Kodim 1202/Singkawang, Babinsa Koramil 04/Sls Membagikan Buku untuk meningkatkan minat baca anak-anak di Desa Sentangau Jaya.

Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han., selaku Dansatgas TMMD ke 111 TA 2021 Kodim 1202/Singkawang mengajak menjadikan membaca kebiasaan di tengah masyarakat dimulai sejak dini.

“Kita menyadari kualitas sumber daya manusia (SDM) menentukan pembangunan dalam memujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera. Kami berharap, dapat mendorong masyarakat mencintai budaya lokal melalui membaca buku” Ujar Dansatgas.

“Serta menjadikan perpustakaan serta buku sebagai sahabat dan sumber ilmu pengetahuan,” tegasnya.

Tidak hanya sosialisasi, anak anak di Desa Sentangau Jaya juga mendapat kesempatan untuk membaca buku yang terdapat di dalam Perpustakaan dengan bimbingan serta arahan dari personel Satgas TMMD ke 111 Ta. 2021 Kodim 1202/Skw.

Dengan suasana santai, mereka membaca buku sesuai dengan keinginan mereka. Sebab mereka beranggapan bahwa buku adalah jendela informasi dunia.(Pendim 1202/Skw)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.