Babinsa Harus Mampu Menjadi Promotor adan Motivator Di Tengah Masyarakat

0

Silat Hulu, EkspresNews.com – Babinsa Koramil 1206-17/Silat Hulu Kodim 1206/Psb, Kopda Dirpan melaksanakan komsos dengan perangkat desa di Kecamatan Silat Hulu, Kamis(10/06/21).

Dalam komsos kali ini, Babinsa mengajak perangkat desa untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk tetap waspada pasca bencana banjir yang terjadi beberapa pekan lalu.

“Kejadian kemarin menjadi salah satu ujian dan cobaan bagi kita semua. Harapan saya, bapak ibu semua dapat mengingatkan warga untuk tetap waspada dan siaga, jangan terlena,” katanya

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan agar perangkat desa bisa menjadi contoh di tengah masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker dengan benar hingga mengurangi aktifitas di luar rumah.

Ditemui di kantornya, Pj Danramil 1206-17/Silat Hulu, Serka Adias menyampaikan, bahwa Babinsa jajarannya dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Kehadiran Babinsa ini, harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI.

Selain itu juga, lanjut Serka Adias, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

“Sebagai ujung tombak satuan, Babinsa jajaran Koramil 1206-17/Silat Hulu harus mampu menjadi promotor dan motivator di tengah masyarakat, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI-rakyat. Karena TNI akan kuat jika bersama rakyat,” tegasnya.
(Dny/120)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.