Babinsa Dampingi Warga Disektor Pertanian Dengan Pertahankan Kelestarian Hutan

0

Badau, EkspresNews.com – Mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 di Kab. Kapuas Hulu, Babinsa Koramil 1206-04/Badau melakukan pendekatan untuk mengajak masyarakat meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, Babinsa Serda Sutrisno melaksanakan pendampingan di Desa Sebindang, Kecamatan badau, kabupaten kapuas hulu. Jumat(28/05/21)

Potensi wilayah desa Sebindang sangat mendukung dalam usaha disektor pertanian khususnya bercocok tanam Sayur-sayuran, disaat kondisi masa sekarang ini dimana masih dalam situasi pandemi covid-19, warga mampu menciptakan dan meningkatkan ketahanan pangan untuk di konsumsi sendiri.

Namun kendati demikian juga, Babinsa tetap menghimbau masyarakat di Desa binaannya untuk tidak semena-mena melakukan pembakaran hutan saat membuka lahan. 

“Dalam berusaha ini pun, kita tetap tidak boleh keluar dari peraturan undang-undang yang terkait dengan sistem pembakaran hutan dan lahan. Ayo kita, mari kita galakkan sektor pertanian kita dengan tetap menjaga kelestarian hutan kita” ucap Babinsa Serda sutrisno
(Dny/1206)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.