Babinsa Bersama Aparat Desa Cek Suhu Tubuh Masyarakat Dalam Rangka PPKM Mikro

Bunut Hilir – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1206-08/Bunut Hilir Kopda Sriyanto bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, kegiatan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Posko PPKM kali ini merupakan kegiatan Testing cek suhu tubuh kepada masyarakat yang masuk wilayah Bunut HilurĀ  dalam rangka PPKM Skala Mikro. Senin(14/06/21)

“Kami melakukan testing atau cek suhu tubuh di sana untuk mengetahui kesehatan dan kondisi masyarakat yang masuk maupun keluar dari wilayah Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, dengan pengecekan suhu tubuh di harapan kita bisa bertindak cepat apabila di temukan warga yang suhu tubuh melebihi batas normal,” Ungkapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Pj Danramil 1206-06/Bunut Hilir Serka Basori menjelaskan bahwa jajaran Babinsaterjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami perintahkan kepada seluruh Babins untuk selalu memantau dan mengawasi pelaksanaan kegiatan PPKM skala Mikro di wilayah binaanya masing-masing,guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” Tandasnya.