Audiensi Team Work Media Center Humas Kota Bekasi, Kabag Humas: Kami Mendukung

BEKASI, EKSPRESNEWS.COM – Humas Pemkot Bekasi menyambut positif dan mendukung Team Work Media Center Kota Bekasi dengan visi dan misi yang dipaparkan dalam pertemuan keduanya, Rabu (31/1/2024) di Pemkot Bekasi.

Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Amsiyah didampingi Sub Koordinator Eksternal Humas, Muchlis mengatakan, dirinya mendukung dengan visi dan misi yang di paparkan oleh Ketua Koordinator Darma AG dari media Suarakarya.

“Saya ucapkan terimakasih. Kami mendukung dan tetap akan menjalin sinergi kepada media, tapi kami juga mengingatkan untuk nantinya tidak saling menjatuhkan, baik dikalangan rekan-rekan maupun Humas Pemkot Bekasi,” ujar Amsiyah saat diskusi dengan Team Work di ruang kerjanya, Pemkot Bekasi.

Selain itu, Amsiyah juga mengatakan Ia bersama jajarannya akan terus bekerjasama dan memperhatikan pemberitaan yang mengarah kepada pemerintah untuk menjaga marwah Humas Pemerintahan Kota Bekasi.

“Hubungan ini diharapkan agar tetap terjaga sinergitas antara media dengan pemerintah kota bekasi karena apa yang dilakukan media adalah sosial kontrol,” ungkapnya.

Amsiyah berharap jika ada pemberitaan terkait pemerintah untuk dapat dikonfirmasikan terlebih dahulu kepada humas agar dapat dibantu difasilitasi untuk mendapatkan keberimbangan berita.

Ia juga mengingatkan sesama jurnalis harus saling bersinergi dengan baik dan juga kepada Pemerintah Kota Bekasi agar tidak saling menjatuhkan satu sama lainnya.

“Pemerintah itu tidak negatif dan tidak juga positif pasti ada suatu kesalahan, maka kita harus saling mengingatkan satu sama lain. Kita bisa bersinergi dan kita juga mematuhi kode etik masing masing,” lanjutnya.

Muchlis menambahkan, usulan yang dilontarkan oleh rekan rekan media yang tergabung di Team Work Media Center Humas Kota Bekasi akan ditampung serta terbuka dengan setiap masukkan kepada Humas Pemerintah Kota Bekasi.

“Usulan akan kita tampung dan juga kita selalu membuka setiap ada masukan karena kita bukan alergi terhadap kritik,” ucapnya.

Muchlis berharap dapat terus menjalin sinergitas yang baik terhadap para awak media dalam membangun pemerintahan Kota Bekasi yang baik.

“Harapan saya sinergitas kita dapat terjalin. Kita terus bersinergi dan kita juga mematuhi kode etik masing masing, kita sama sama Bekerja untuk membangun Kota Bekasi yang lebih baik,” pungkas dia.

Sinergi Positif

Koordinator Team Work Media Center Humas Kota Bekasi Dharma HG, menyampaikan harapannya terkait hasil audiensi yang membahas berbagai isu dan potensi kolaborasi dengan bersama Humas Setda Kota Bekasi.

Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa kerja sama yang baik dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Kami sangat berharap hasil dari audiensi ini dapat menghasilkan kerjasama yang lebih erat dan sinergi antara organisasi kami dan Humas Setda. Kolaborasi yang baik akan memperkuat upaya kami dalam memberikan informasi yang bermanfaat dan membangun pemahaman yang lebih baik di antara masyarakat,” ucap Dharma.

Selain itu, diharapkan audiensi ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara team work dan instansi pemerintah setempat.

“Kami anggap ini penting untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan berbagai bidang di Kota Bekasi,” kata dia. (ind)