Atlet Peparnas Sumbar Berangkat Ke Papua Pakai Dana Pinjaman

0

PADANG, EKSPRESNEWS.COM – Dengan penuh perjuangan, tim National Paralympic Committee (NPC) Sumbar akhirnya berangkat hari ini ke Papua untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua yang bergulir pada 2-15 November 2021. Hal ini diungkapkan oleh ketua National Paralimik Committe (NPC) Sumbar Arizal Aries, SH saat di hubungi wartawan. Menurutnya, Keberangkatan NPC untuk mengikuti Peparnas XVI menggunakan dan talangan dari berbagai pihak.

“Jumlah kontingen dari Sumbar yang berangkat berjumlah 103 orang. Memang dana hibah kita belum cair, tetapi keberangkatan kita mengikuti Peparnas XVI di Papua menggunakan dana talangan dari berbagai pihak termasuk dari Dispora Sumbar,” ucapnya, Senin (1/11).

Arizal Aries menjelaskan dana talangan di pergunakan karena dana hibah dari Dispora Sumbar sebanyak 2,5 Milyar untuk mengikuti Peparnas XVI belum cair. “Kita terpaksa memakai dana talangan karena dana hibah belum cair. Kemungkinan dana yang dihibahkan kepada NPC Sumbar cair minggu depan,” tambahnya.

NPC Sumbar hanya mengikuti 9 dari 12 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan. 9 cabor yang di ikuti NPC Sumbar antara lain atletik, angkat berat, boccia, bulutangkis, catur, renang, tenis meja, judo, dan panahan. Selain itu NPC Sumbar hanya menargetkan tiga medali emas. “Kita butuh doa, dan sokongan moral agar kontingen Sumbar mendapatkan hasil terbaik,” tutup Arizal Aries. (Bdi)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.