ASDP Merak Angkut 27.895 Kendaraan Jelang Lebaran

0

EkspresNews.com – PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak pada H-5 Lebaran 2016, menyeberangkan sebanyak 27.895 kendaraan menuju ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. “Saya kira jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi pada H-5 meningkat dibandingkan H-6,” kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo di Merak, Sabtu.

Menurut dia, saat ini pemudik yang menggunakan kendaraan mulai berdatangan karena mulai terjadinya kepadatan di kantong parkir dan enam dermaga Pelabuhan Merak. Kemungkinan pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari akan terjadi lonjakan penumpukan kendaraan yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Berdasarkan data sementara pada H-5 jumlah kendaraan yang diseberangkan mencapai 27.895 unit terdiri dari sepeda motor sebanyak 15.033 unit, mobil pribadi 11.638 unit, bus 535 unit dan truk 689 unit.

Sedangkan jumlah penumpang pejalan kaki mencapai 101.097 orang. Meskipun terjadi kepadatan kendaraan dan penumpang, menurut dia, operasional penyeberangan Merak-Bakauheni berjalan lancar. “Kami bekerja keras dengan mengerahkan petugas untuk mengatur kelancaran lalu lintas agar kendaraan tidak menumpuk di lahan parkir dan dermaga,” katanya.

Ia mengatakan saat ini Pelabuhan Merak masih dipadati kendaraan pribadi yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. ASDP Merak saat ini melarang truk ekspedisi melintasi penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung guna kelancaran arus kendaraan.

(ant/R)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.

Tinggalkan Balasan