Angkong alat bantu Sederhana Dan Serbaguna

Pati – Angkong atau gerobak dorong beroda satu, benar-benar menjadi alat bantu paling efektif di lokasi TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/ Pati di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Jumat (02/07/2021).

Alat yang satu ini, angkong, sangat praktis dan efektif digunakan anggota Satgas TMMD. Sangat membantu baik di pengerjaan jalan pengecoran maupun rehab rumah tidak layak huni (RTLH), ungkap Koptu Slamet, salah satu anggota Satgas TMMD, Alat untuk langsir material itu, digunakan untuk mempercepat bongkar-muat material, praktis dan cepat untuk segala medan bisa menyesuaikan terutamanya angkut material pasir, seperti di pengecoran jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim 0718/ Pati.

Bisa jadi keberadaan angkong akan menjadi alat bersejarah di lokasi TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/ Pati di Desa Tamansari Baik para Satgas TMMD maupun warga akan selalu teringat dengan gerobak besi berukuran mini itu, namun fungsinya sangat besar untuk mempermudah dan meringankan penyelesaian sasaran fisik TMMD.

“Menurut Koptu Slamet angkong jangan dianggap remeh, karena terbukti sangat membantu anggota satgas TNI manunggal membangun Desa (TMMD) di sejumlah sasaran fisik, Hanya arco gerobak sanggup menyelesaikan angkut material. Coba saja kalau tidak ada gerobak itu, tentu pekerjaan tidak bisa cepat,” ujar Koptu Slamet.