Anggota Satgas TMMD Mengisi Bahan Bakar Solar Mesin Molen

0

BENGKAYANG – Bahan bakar solar dipergunakan untuk mengoperasionalkan molen. Alat pengaduk bahan material itu sedianya dioperasika sekitar 8-10 jam perhari. Bahan bakar yang digunakan juga cukup banyak karena beban dan kerja mesin sangat maksimal.

Dalam pengisian bahan bakar solar sehari sedikitnya 10 liter solar, Maka butuh pengecekan dan pembelian solar. Selain bahan bakar oli adalah hal penting bagi mesin. Khususnya mesin molen yang dipergunakan untuk mengaduk bahan campuran semen dan pasir.

Sebab, oli merupakan bagian pelumas menjaga kebaikan mesin. Penggunaan yang maksimal untuk rabat jalan, mengharuskan mesin berputar dari pagi sampai sore. Apabila oli kurang, dipastikan molen akan cepat rusak dan banyak onderdil yang kurang maksimal, Maka Serda Stefelik Endry ,salah satu Anggota Satgas TMMD bagian operator molen mengecek dan menambah oli mesin.

Proses finishing rabat jalan sedang dilaksanakan oleh Satgas TMMD. Yakni dengan memberikan arsiran pada bagian atas badan jalan. Arsiran dengan menggunakan sapu ijuk. Tujuannya agar bahian lapisan semen di bagian atas nampak kasar dan berbentuk. Hasilnya jalan tidak mudah licin, karena ada pijakan.

Diketahui, bahwa TMMD di Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang, di kebut agar semua dapat terselesaikan tepat waktu. Rabat jalan yang dilakukan oleh anggota TNI yang di bantu warga sekitar terlihat sangat kompak. Warga sangat antusias dengan di lakukannya pembenahan di jalan tersebut, mengingat dulunya jalan tersebut adalah batu terjal yang sangat sulit untuk dilalui. Bahkan ada sebagian jalan yang masih tanah, sehingga ketika hujan warga enggan melewati jalanan tersebut. “Kita periksa terus oli, bahan bakar dan mesinnya agar terus digunakan,”(Pendim 1202/Skw)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.