Anggota Satgas Bantu Orang Tua Asuh Mencuci Piring Di TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw

0

Bengkayang – Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang tidak hanya pandai latihan perang, dan tidak hanya di lokasi sasaran fisik, bakti personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw juga dibuktikan membantu memasak dan cuci piring, di rumah warga.

Selama pelaksanaan TMMD Ke-111, para personel Satgas tinggal di rumah warga Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang. Dan ada banyak momen kebersamaan antara anggota Satgas dengan orang tua asuh di tempat tinggal. Salah satunya adalah membantu tugas rumah di keluarga yang ditempati, seperti memasak, mencuci piring dan membersihkan rumah.

Terkadang pekerjaan itu dilakukan bersama-sama dengan orang tua asuh. Tak jarang diantara mereka terjadi canda dan tawa layaknya orang tua dan anak kandung.

Seperti yang dialami Serda Alponsius sedang mencuci piring bersama bapak Budi(37) orang tua asuh angggota Satgas TMMD Ke-111 kodim 1202/Skw dan membantu memasak Ibu asuh, mereka melakukannya secara bergantian sebelum berangkat ke lokasi sasaran fisik.

“Biasanya setiap pagi menjelang siang, saya selalu disibukkan dengan kegiatan menyapu, memasak dan mencuci piring. Tapi selama ada tentara yang tinggal di sini, semua pekerjaan itu mereka yang kerjakan. Tentu saya merasa sangat senang,” ujarnya Bpk Budi. (Pendim1202/Skw)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.