Anggota DPRD Pasbar Baharuddin R, MM Hadiri HUT Persatuan Purnawirawan Polri Pasaman Barat ke-24

PASBAR, EKSPRESNEWS.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Pasaman Barat (Pasbar) ke-24 mendapatkan sambutan hangat bagi pensiunan kepolisian, karena peringatan hari jadi PP tersebut dihadiri oleh BupatiĀ  Pasbar Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto yang digelar di Aula Kantor Bupati Pasbar, Senin (17/07).

Menurut Ketua PP Polri Daerah Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Purn Arsyad Lubis, SH, MM, PP Polri Kabupaten Pasbar sangat istimewa, karena di hari jadi PP ini dihadiri oleh Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto serta Anggota DPRD Pasbar Baharuddin R, MM yang juga merupakan Purnawirawan Polri.

“Ini menandakan PP Polri di Bumi Mekar Tuah Basamo menjadi perhatian. Terima kasih atas kehadiran dari Bapak Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto yang telah memberikan dukungan kepada PP Polri khusus Pasaman Barat, memberikan dukungan untuk membangun kantor bagi PP Polri. Sehingga organisasi Purnawirawan Polri ini semakin kompak,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Risnawanto memberikan respon positif. Ia bersama jajaran DPRD Pasbar akan mendukung penuh PP Polri di Pasaman Barat. Karena menurutnya PP Polri telah memberikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Untuk itu, mari kita saling mendukung antara satu dengan yang lain, saling setia dan menjaga negara ini. Kami atas nama pemerintah daerah dan anggota DPRD akan mendukung itu. Bapak Bupati Hamsuardi tentu setuju dengan ini, Bapak Baharuddin sebagai anggota PP Polri dan sebagai anggota DPRD tentunya mendukung apa yang disampaikan oleh PP Polri Kabupaten Pasaman Barat untuk memiliki kantor PP Polri yang presentatif,” kata Wabup Risnawanto.

Ia menambahkan, walaupun PP sudah Purnawirawan tapi pensiunan ini tetap Polri. Apalagi jasa-jasa mereka selama ini untuk masyarakat sudah terbukti. Hampir 60 persen dari usia mereka semuanya untuk bangsa dan negara.

Sementara itu, Waka Polres Pasbar Kompol Chairul Amri Nasution, S.I.K. mengatakan walaupun PP Polri telah purna tugas, namun diharapkan dapat mengambil peran positif dalam menjaga (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kamtibmas.

“Kami atas nama Polres Pasbar mendukung penuh seluruh kegiatan PP Polri begitu juga dengan mendirikan satu gedung untuk PP Polri. Seusai dengan arahan Kapolres bahwa gedung PP Polri ini jika dibangun akan berada di lingkungan Polri,” ujarnya.(Andika)