Anggota DPRD Pasaman Barat Komisi III Subandrio Berikan Reward Penghargaan Kepada Juara MTQ X Tahun 2023 SD dan SMP se Kenagarian Ophir

PASBAR, EKSPRESNEWS.COM – Sebagai bentuk dukungan dan pembinaan serta motivasi, anggota DPRD Pasaman Barat Komisi III Subandrio memberikan reward penghargaan kepada Juara Umum I, II dan III MTQ X Tahun 2023 tingkat SD dan SMP se Kenagarian Ophir, Sabtu (8/4/2023) malam.

Kegiatan tersebut dibuka dan ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat yang dilaksanakan mulai tanggal 4–5 April 2023 di Mushalla Al-Ikhlas Blok A Ophir, dan TPA Surau Nurul Huda kembali meraih juara umum I dan TPA Masjid Nurul Barokah juara umum II sedangkan TPA Masjid Nurul Iman meraih juara umum III.

Anggota DPRD Komisi III Bidang Pembangunan, Subandrio dalam sambutannya mengatakan, sebagai wakil rakyat tentunya kita akan terus memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan masyarakat di Nagari Ophir. Hal ini dapat terlihat banyaknya peminat dari anak-anak yang mengikuti berbagai cabang perlombaan yakni, Tilawatil Qur’an, Hafizh Qur’an, Pidato Da’i Cilik (Pildacil), Cerdas Cermat dan Adzan khusus putra antar TPA Masjid dan Mushalla se Nagari Ophir.

Minat dan pengembangan bakat dalam bidang keagamaan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan para orang tua, guru dan unsur pemerintahan,” ucapnya.

Ditambahkan, semua perserta yang mengikuti perlombaan di MTQ X 2023 merupakan putra putri terbaik dan calon generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan generasi terdahulu. Tentunya pengamalan kandungan ayat suci Al-Qur’an sangat menjadi modal dasar dari usia dini dalam kehidupan sehari-hari.

“Reward dan penghargaan ini kita berikan khusus yang meraih perolehan total nilai tertinggi dari masing-masing Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Masjid dan Mushalla se Nagari Ophir,” ungkapnya.

Subandrio menerangkan, adapun bentuk reward dan penghargaan untuk TPA yang berhasil mengukir prestasi pada MTQ tahun ini berbentuk dana pembinaan yang diberikan kepada masing-masing Juara umum I sebesar Rp 5.000.000 dan Juara umum II Rp 3.000.000 sedangkan untuk Juara umum III Rp 2.000.000.

“Semoga dengan reward ini, anak-anak terus semangat belajar dan tetap mempertahankan prestasi yang diraih,” harapnya. (Andika)